Jago Preventif Sabet Penghargaan TOP 21 Inovasi Pelayanan Publik Penanganan COVID-19

Penulis : Septia Putri Arofi, S.K.M
Technology and Developement Manager

Jakarta, Rabu 25 Nov 2020 lalu, Kementerian PANRB menggelar acara puncak yakni penyerahan penghargaan kepada pemenang kompetisi inovasi pelayanan publik, kompetisi inovasi pelayanan penanganan COVID-19, kompetisi pengelolaan pengaduan pelayanan publik 2020.

Jago Preventif berhasil meraih TOP 21 Inovasi Pelayanan Publik Penanganan COVID-19 Kategori Perusahaan Swasta, dengan program 1000 Promotor Pencegahan COVID-19.

Sebagaimana kita tahu, bahwa awal tahun 2020 kasus COVID19 telah menjadi pandemi global. Bahkan, jumlah kasusnya di Indonesia juga semakin meningkat secara signifikan.

Sebagai agen-agen promotif dan preventif, Jago Preventif mengajak kalangan muda untuk berpartisipasi sebagai relawan “PROMOTOR PENCEGAHAN COVID-19”

Program ini disambut dengan sangat antusias, PENDAFTARAN DITUTUP – DALAM WAKTU KURANG DARI 24 JAM SUDAH 1000 ORANG TERDAFTAR.

Setelah terdaftar sebagai calon relawan, Jago Preventif memberikan PELATIHAN SECARA ONLINE (daring) bersama beberapa pakar kesehatan masyarakat terbaik di Indonesia, yaitu Prof. dr. Hasbullah Thabrany, MPH., Dr. PH
Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia,
dan dr. Ryan Rachmad Nugraha, MPH, seorang Dokter dan Analis Kebijakan serta alumni Master of Public Health, John Hopkins University.

Setelah itu, relawan diberi tugas untuk melakukan promosi kesehatan dalam bentuk edukasi secara online via whatsapp hotline dan media sosial lainnya. Selain itu, banyak pula relawan yg berinisiatif turun langsung ke masyarakat sekitarnya utk melakukan sosialisasi protokol kesehatan. Kegiatan ini dimonitoring mingguan secara rutin oleh tim Jago Preventif dan difasilitasi juga dengan beberapa kali upgrading.

Terima kasih untuk seluruh promotor yg masih giat melakukan promosi kesehatan hingga saat ini tanpa lelah. Penghargaan ini sejatinya untuk mereka semua yg tak kenal menyerah.

Artikel lain

Maba Wajib Tau!Hal Ini Sebabkan Anak Kesmas ‘Serba Bisa’

Maba Wajib Tau!Hal Ini Sebabkan Anak Kesmas ‘Serba Bisa’

Penulis & Editor : Hanifah Sholihah Selamat datang mahasiswa baru di Fakultas Kekurangan Mas-Mas alias Fakultas Kesehatan Masyarakat!  Setelah 3 tahun berjuang di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan ‘bertarung’ dengan jutaan pelajar...

Kemenkes: Waspada Peningkatan Obesitas Di Masa Pandemi COVID-19

Kemenkes: Waspada Peningkatan Obesitas Di Masa Pandemi COVID-19

Penulis : Desi Natalia MarpaungEditor : Hanifah Sholihah Sejak diumumkannya pandemi pada Maret 2020 lalu, pandemi COVID-19 telah tersebar di berbagai belahan dunia. Salah satu upaya sudah dilakukan oleh pemerintah dalam mengatasi masalah ini adalah...

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *